Gadis Asal Sibolga Masuk Islam di Aceh Utara

Gadis Asal Sibolga Masuk Islam di Aceh Utara
Gadis Asal Sibolga Masuk Islam di Aceh Utara
Aceh Utara - Aini Yuni Safitri (21), gadis asal Sibolga, Sumatera Utara resmi memeluk agama Islam di Mesjid Baitur Ridha Batu 12, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (13/01) kemarin.

Informasi yang dihimpun prosesi tersebut berlangsung usai Jumat. Dengan tuntunan Abati Hasballah pimpinan Dayah Pengajian Budi Nurussalam, Aini akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang muslimah.

Dirinya mengaku mendapat hidayah memeluk Islam setelah sebelumnya merantau ke Aceh selama setahun dan bekerja sebagai sales di sebuah perusahaan pengobatan alternatif.

"Saya bahagia sekali sudah memeluk Islam. Saya bersyukur, akhirnya impian saya terwujud untuk menjadi hamba Allah, beragama Islam. Saya sudah lama tertarik dengan ajaran Islam setelah setahun merantau di Aceh," ujar Aini dengan mata berkaca-kaca kepada sejumlah wartawan.

Aini menambahkan, keinginannya memeluk Islam bukan karena paksaan maupun suruhan orang lain, melainkan atas kesadaran sendiri.

"Saya masuk Islam juga tanpa paksaan dari siapapun, dua kakak saya malah sudah duluan masuk Islam. Sementara kakak saya yang lain dan kedua orang tua saya masih Protestan," ucapnya kembali.

Setelah resmi memeluk Islam dari agama sebelumnya Protestan, nama lengkapnya pun berganti jadi Aini Safitri.

Setelah prosesi, Aini pun diberikan tausyiah singkat dan pemahaman tentang ajaran Islam. Sejumlah tamu yang menyaksikan prosesi itu turut menyumbangkan beberapa perlengkapan salat seperti Kapolsek Cot Girek, Ipda Amiruddin yang menyumbangkan mukena kepada Aini, disusul dengan penyerahan kain sarung oleh Sekcam Cot Girek, Ismohar.

Pimpinan Dayah Pengajian dan Panti Asuhan Yayasan As Shalamah Tgk. Ramli mengatakan, sementara waktu Aini akan mengikuti pembinaan di Dayah yang juga Panti Asuhan dibawah pimpinanannya di Desa Alue Drien, Kecamatan Cot Girek.

"Ia akan menimba ilmu di dayah pengajian kita, mudah-mudahan Aini menjadi wanita yang soleha dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Aini saya bawa ke masjid ini untuk disyahadatkan,sebagaimana yang ia minta," ujar Tgk. Ramli.

Related

Roda Berita 2268269760437185424

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Resent

Comments

Text Area

Connect Us

item